WordLinx - Get Paid To Click

Indonesia

Take Your Advertising To The Max!
radio streaming shoutcast murah indonesia, jasa pembuatan radio streaming, cara membuat radio streaming
Komisi Gratis | Bisnis Online Tanpa Modal
arminarekagroup1IMBisnis

Kamis, 17 Mei 2012

Macam Bisnis Afiliasi

AFILIASI adalah salah satu cara menghasilkan uang dari internet dengan membayar jasa seseorang hanya jika mereka berhasil menjual sebuah produk . Diperkirakan bisnis dalam bentuk AFILIASI  bernilai sekitar 14 juta dollar setiap tahunnya di seluruh dunia. Dalam bisnis bentuk ini, kita akan dibayar kalau kita berhasil menjual  produk/jasa seorang merchant atau affiliate merchantMerchant atau affiliate merchant adalah orang atau perusahaan yang memiliki produk/jasa yang  dipasarkan melalui internet/online.  Sementara orang-orang yang tidak memiliki produk/jasa untuk dijual, bisa membantu affiliate merchant tersebut dalam menjualkan produknya. Untuk setiap produk yang terjual, mereka akan mendapatkan komisi.
Nah, orang-orang yang menghasilkan uang dengan cara tersebut di atas di sebut affiliate marketers atau AFILIASI . Kadang-kadang mereka juga disebut associates atau program partners.  Kalau kita mendaftarkan diri pada affiliate program milik affiliate merchant, artinya kita mendaftarkan diri menjadi salah satu anggota jajaran sales online mereka.  Dengan kata lain bagi affiliate program adalah referreral programs, associate programs, bounty programs, partner programs atau revenue sharing programs. Semuanya sama saja hanya beda kata.

Bawa bawa barang dagangan trus nawar nawarin ke rumah teman? Udah gak jaman, mendingan ikut afiliasi. Daftar gratis trus dapat komisi, tinggal duduk di depan laptop trus browsing sambil cari cari afiliasi gak usah capek capek keluar rumah ngabisin ongkos…
Buat ibu – ibu yang masih gemar ikut arisan, cara kerja afiliasi adalah mirip sekali dengan arisan cuma gak perlu kesana kemari kumpul – kumpul buat ngocok siapa yang dapat arisannya. Cukup dengan daftar salah satu afiliasi yang gak mahal, isi data lengkap sampai detail rekening bank supaya kita gak kehilangan komisi yang akan dikirim ke rekening kita.

Ada begitu banyak macam program affiliasi di internet dan tidak semuanya sama, tetapi program affiliasi ini di bagi menjadi ada tiga (3) kategori yaitu
  1. Pay Per Performance (Di bayar berdasarkan hal yang di lakukan).
  2. Pay Per Click (Di bayar berdasrakan jumlah klik).
  3. Residual incomes affiliate marketing program (pendapatan secara terus menerus melalui program affiliasi).
Nah hampir secara garis besar, itulah metode yang di gunakan saat ini.

1. Pay Per Perfomance
Pay Per Performace ( PPP) saat ini sangat di sukai oleh perusahaan online dan juga online merchant. Di sini perusahaan hanya akan membayar affiliater bila affiliater menjual ataupun membeli produk dari perusahaan tersebut. Affiliater akan membayar sendiri biaya promosi yang di lakukan untuk mempromosikan sebuah produk dari perusahaan online, sehingga perusahaan tersebut tidak mengeluarkan biaya sedikitpun untuk promosi produk. PPP sendiri di bagi lagi kedalam dua (2) kategori yaitu :
a. Pay Per Sale (PPS)
Affliater/Anda di bayar setelah ada orang yang membeli produk melalui link Anda atau website Anda.

b. Pay Per Lead (PPL)

Berbeda dengan PPS, PPL lebih banyak di gunakan oleh asuransi dan finance online. Di sini Anda akan di bayar bila ada orang yang mengisi aplikasi online dari asuransi atau perusahaan finance online tersebut.
2. Pay Per Click.
Ini adala program yang paling populer saat ini, Anda pasti sudah pernah mendengarnya, yap betul Anda PPC adalah cara termudah bagi Anda untuk mendapatkan uang melalui website ataupun blog Anda. Jadi di saat visitor website meng klik banner atau teks iklan, Anda akan langsung di bayar. contoh saat ini yang populer adalah Google Adsense, yahoo publisher network dll.

3. Residual Incomes affiliates marketing program.

Di tipe afiliasi ini, Anda tidak hanya di bayar saat mereferensikan orang untuk mengunjungi merchants website, tetapi Anda juga akan di bayar ketika orang tersebut mengunjungi lagi dan membeli produk.

Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar